PROPOSAL SEMINAR SEHARI

PROPOSAL
SEMINAR SEHARI TENTANG KONSEP DASAR DAN PENANGANAN DALAM ANTI AGING DAN REGENERATIVE MEDICINE DAN MEMBEDAH PERMENKES 148 TAHUN 2010 TENTANG IZIN DAN PENYELENGGARAAN PRAKTIK PERAWAT DI KABUPATEN KARANGASEM HARI SABTU TANGGAL 2 OKTOBER 2010.


I. Latar belakang

Indonesia mempunyai iklim tropis dengan sinar matahari melimpah yang dapat menyebabkan resiko tinggi terhadap kerusakan kulit atau penuaan dini (premature aging). Masalah yang timbul pada kulit akibat sinar matahari dapat diatasi dengan pengobatan dermatologis. Pengobatan yang diaplikasikan langsung ke kulit biasanya lebih efektif.
Anti aging atau anti penuaan adalah sediaan untuk mencegah proses degeneratif. Dalam hal ini, proses penuaan yang gejalanya terlihat jelas pada kulit seperti keriput, kulit kasar, noda-noda gelap. Kerutan ataupun keriput dapat diartikan secara sederhana sebagai penyebab menurunnya jumlah kolagen dermis.
Seiring bertambahnya usia, pergantian sel-sel kulit biasanya makin melambat. Plus gaya hidup tak sehat terjadilah penuaan dini. Sel kulit mati bertahan di permukaan kulit, membuat kulit tampak tak segar dan kusam. Agar itu tak terjadi cegahlah secara dini.
Setiap kali Anda tersenyum, tertawa atau mengerutkan dahi, kulit akan berkontraksi. Hal ini lama kelamaan akan menyebabkan muncul garis-garis halus pada wajah, lalu menjadi kerutan di dahi, alis, sekitar mata dan mulut.
Anda tidak bisa membalikan waktu dan menjadi muda. Bagaimanapun, dengan kemajuan teknologi pengobatan kulit sekarang, anda dapat menghilangkan efek dari penuaan dan photoaging (penuaan yang disebabkan oleh sinar matahari). Anda tidak dapat menjadi muda tapi anda dapat terlihat muda dan lebih menarik dengan perawatan anti penuaan atau lebih dikenal dengan anti aging.
Nah, bagaimana proses penuaan dini terjadi? Faktor apa saja yang melatarbelakangi? Dan bagaimana kiat-kiat mengatasi penuaan dini? Pada Seminar sehari yang diselenggarakan oleh Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Karangasem bersama Narasumber Prof DR Dr Wimpie Pangkahila, SpAnd, FAACS akan mengupas tuntas bersama anda.


II. Tujuan


Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai berikut :
a. Meningkatkan pengetahuan bagi perawat dan karir lainnya tentang proses penuaan dini, faktor-faktor yang mempengaruhinya dan kiat dalam mengatasinya.
b. Membangun dan mempertinggi rasa percaya diri bagi karir dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari.
c. Mempersiapkan diri dan kepribadian dalam menyongsong hari tua dengan lebih baik.
d. Mencari berbagai masukan konstruktif inovatif yang bisa dikembangkan dalam model kosmetika di usia tua.
e. Agar bisa tampil di depan khalayak dengan lebih fresh dan percaya diri di usia tua.

III. Sasaran
Sasaran dari kegiatan ini adalah semua pihak yang terkait. Selain di ikuti oleh seluruh perawat juga diikuti oleh kalangan medis, Dharma Wanita, Ibu PKK, Salon Kecantikan dan masyarakat umum yang berminat. Peserta yang akan diundang untuk ikut dalam seminar sebanyak 300 orang.

IV. Tempat & Waktu Pelaksanaan
Seminar sehari PPNI Kabupaten Karangasem akan diselenggarakan di Gedung Hardy’s Amlapura lantai dua. Yang akan diselenggarakan Tanggal 2 Oktober 2010 jam 08.00 wita sampai selesai. Untuk pendaftaran dapat dilakukan mulai sekarang di Sekretariat PPNI Kabupaten Karangasem melalui Panitia Seminar atau Sekretaris PPNI : I Wayan Wisma,SKM, contact person 081337013144).

V. Biaya
Rencana Anggaran Biaya dari kegiatan Seminar ini adalah sebagai berikut ;
a. Konsumsi : Rp. 9.500.000,00
b. ATK dan makalah : Rp. 1.500.000,00
c. Honor pembicara (3 orang) : Rp. 5.000.000,00
d. Akomodasi pembicara & tamu : Rp. 1.500.000,00
e. Sewa Gedung dan perlengkapan : Rp. 3.000.000,00
f. Promosi & iklan : Rp. 1.500.000,00
g. Dokumentasi : Rp. 750.000,00
h. Sertifikat : Rp. 1.500.000,00
i. Banten dan Upacara ; Rp. 750.000,00
j. Cendra mata, piagam : Rp. 2.500.000,00
Total Rp. 27.500.000,00

VI. Sumber Dana
Sumber dana untuk penyelenggaraan kegiatan ini direncanakan
diperoleh dari adalah :
a. Sumbangan dan bantuan dari pihak sponsor/donatur.
b. Iuran wajib dan iuran sukarela anggota PPNI
c. Hasil penjualan tiket seminar.

VII. Penutup
Demikian proposal Seminar sehari PPNI Kabupaten Karangasem tentang Konsep Dasar Dan Penanganan Dalam Anti Aging Dan Regenerative Medicine Dan Membedah Permenkes 148 Tahun 2010 Tentang Izin Dan Penyelenggaraan Praktik Perawat Di Kabupaten Karangasem ini kami sampaikan, semoga bermanfaat dan berguna bagi kita semua.
Atas dukungan dan perhatiannya kami ucapkan terima kasih.





Komentar

Postingan populer dari blog ini

HOME CARE

STRUKTUR ORGANISASI PPNI

OXYGEN THERAPY (TERAPI OKSIGEN)